Ketika Kamu melakukan perjalanan (traveling), terutama dalam situasi yang memerlukan waktu tempuh yang lama dan jarak yang cukup jauh membawa makanan tahan lama untuk travel menjadi hal penting. Makanan tahan lama tidak hanya menghemat waktu dan uang, tetapi juga memastikan Kamu tetap tercukupi nutrisi selama perjalanan. Artikel ini akan memberikan tips dan ide tentang makanan tahan lama yang cocok untuk dibawa saat traveling.

8 Makanan Tahan Lama untuk Travel

Ide Makanan Tahan Lama untuk Travel

1. Trail Mix

Campuran kacang, biji labu, cranberry kering, dan potongan cokelat hitam adalah pilihan yang baik. Kaya akan protein dan energi. Selain tahan terhadap basi makanan ini juga akan sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit.

2. Biskuit dan Roti Kering

Roti gandum atau biskuit gandum utuh adalah pilihan ringan yang dapat bertahan cukup lama. Biskuit dan roti kering dapat menjadi pilihan yang dapat mengenyangkan perut dengan cepat.

makanan tahan lama untuk travel biskuit

3. Buah Kering

Seperti aprikot kering, kismis, atau kurma. Buah kering adalah sumber energi alami dan manis. Jenis buah ini juga mengandung gula yang memberikan nutrisi dan energi selama perjalanan.

See also  Makanan Khas Lebaran yang Wajib Kamu Cobain

4. Makanan Kaleng

Makanan seperti tuna kalengan atau kacang-kacangan kalengan bisa menjadi sumber protein yang baik. Cara penyajiannya cukup mudah, Kamu cukup memasak makanan tersebut langsung tanpa perlu mengolah bumbu-bumbunya.

5. Makanan Instan

Misalnya, mie instan, oatmeal kemasan, atau sup instan. Hanya perlu air panas untuk disiapkan. Makanan ini cocok pada saat menempuh perjalanan dengan suhu yang dingin.

makanan tahan lama untuk travel makanan instant

6. Keju Tahan Lama

Beberapa jenis keju tahan cukup lama di suhu ruangan dan bisa menjadi tambahan lezat pada makanan Kamu. Keju tersebut dapat

7. Selai Kacang atau Almond Butter

Kaya protein dan lemak sehat. Cocok untuk roti atau dip makan bersama biskuit.

8. Makanan Ringan Kemasan

Seperti keripik sayuran kering, kacang panggang, atau biskuit gandum. Cemilan ini sangat cocok menemani perjalanmu yang sangat melelahkan.

Tips Memilih Makanan Tahan Lama

1. Ketahui Batasan Peraturan

Jika Kamu melakukan perjalanan dengan pesawat, pastikan untuk mengetahui aturan dan batasan terkait makanan yang diizinkan dalam bagasi kabin atau bagasi terdaftar. Beberapa makanan mungkin dilarang atau dibatasi.

makanan tahan lama untuk travel ketahui batasan peraturan

2. Pilih Makanan Yang Tidak Mudah Rusak

Pilih makanan yang tahan terhadap perubahan suhu dan tidak mudah rusak. Hindari makanan yang mudah meleleh atau berubah rasa akibat perubahan kondisi.

3. Pertimbangkan Nutrisi

Pilih makanan yang kaya nutrisi seperti protein, serat, dan vitamin. Ini akan membantu Kamu tetap bertenaga selama perjalanan.

4. Pertimbangkan Berat dan Ukuran

Pilih makanan yang ringan dan tidak memakan banyak tempat dalam tas atau koper Kamu.

5. Kemas dengan Rapat

Pastikan makanan dikemas dengan rapat dan aman. Gunakan kantong ziplock atau wadah kedap udara untuk menghindari tumpahan.

See also  Rekomendasi Makanan yang Bikin Anget Badan Saat Hujan

Makanan tahan lama adalah sahabat baik saat Kamu melakukan perjalanan jauh. Dengan memilih makanan yang tahan terhadap kondisi perjalanan dan kemasan dengan benar. Kamu dapat memperoleh makanan tersebut di grosir sembako terdekat ataupun pusat perbelanjaan terdekat disekitarmu.

Tetap jaga kesehatan saat traveling kemanapun dan dimanapun dengan makanan yang bergizi dan penuh dengan nutrisi agar tetap berstamina dan bertenaga selama perjalanan. Kami Velindo Tours & Travel menyediakan booking hotel dan tiket pesawat dimanapun tujuanmu. Yuk traveling !!!