Pajak Turis Bali 2024, Mulai Berlaku 14 Februari Ini – Apakah Kamu sudah mengetahui mengenai informasi pajak turis Bali? Nah kabarnya pajak ini berlaku mulai tanggal 14 Februari 2024 yang diberlakukan untuk turis asing. Pajak ini berlaku bagi Warga Negara Asing (WNA) baik yang masuk ke Bali secara langsung dari luar negeri ataupun dari daerah lainnya di Indonesia.

Apa itu pajak turis Bali? Berapa nominal yang harus dibayarkan? Siapa yang wajib membayar dan bagaimana cara membayar pajak tersebut? Yuk Kita simak informasi selengkapnya dibawah ini!

Pajak Turis Bali

Apa Itu Pajak Turis Bali?

Pajak Turis Bali adalah pajak masuk WNA ataupun turis internasional yang diterapkan oleh Pemerintah Bali untuk membantu melestarikan alam dan budaya Bali melalui pajak tersebut.

Pajak ini juga digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan pelayanan pariwisata, mengembangkan infrastruktur dan sarana-prasarana transportasi serta melindungi lingkungan dan budaya Bali.

Berapa Biaya Pajak Turis ke Bali?

Pemerintah Provinsi Bali akan memberlakukan pajak turis sebesar 10 dollar AS atau Rp 150 ribu mulai 14 Februari 2024. Pajak ini hanya berlaku satu kali selama berwisata di Bali dan wajib dibayar secara elektronik atau e-payment.

Pembayaran pajak turis ini dilakukan melalui situs web Love Bali sebelum kedatangan dan melalui sistem digital berbasis website yang telah disediakan oleh Pemprov Bali dengan nama Love Bali.

Siapa yang Wajib Membayar?

Seperti yang telah Kita bahas sebelumnya, bahwa pajak ini berlaku bagi turis asing yang masuk ke Bali baik secara langsung dari luar negeri ataupun dari daerah Indonesia lainnya. Tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, anak-anak juga wajib membayar pajak turis Bali.

See also  Cuti Bersama Imlek 2023, Simak dan Catat Tanggal Liburnya

Cara Bayar

cara bayar pajak turis bali

Berikut ini adalah cara membayar pajak turis Bali 2024 :

  • Kunjungi website melalui laman lovebali.baliprov.go.id ataupun melalui aplikasi Love Bali yang telah tersedia di App Store atapun Google Play Store.
  • Masukkan informasi pribadi seperti Nomor Paspor, Nama, Alamat Email dan tanggal kedatangan di Pulau Dewata.
  • Bayar dengan metode pembayaran yang tersedia.
  • Jika berhasil maka Kamu akan menerima voucher pembayaran pajak berupa QR Code yang dikirimkan ke alamat email Kamu. Jadi pastikan alamat email Kamu masih aktif.
  • Petugas akan mengecek pajak turis Kamu ketika tiba di Bandara ataupun Pelabuhan di Bali.

Nah itulah mengenai pajak turis Bali 2024. Pastikan Kamu sudah membayarnya sebelum waktu kedatangan di Bali. Yuk bayar pajak dan liburan bersama Velindo Tours & Travel.