Sambut Imlek 2023, Berikut Tradisi Imlek di Seluruh Dunia yang Wajib Kamu Tahu – Perayaan Imlek tahun 2023 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentunya segala semua persiapan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Ada juga beberapa tradisi yang dimiliki Etnis Tionghoa dunia. Apa aja? Yuk mari kita simak bersama Tradisi Imlek diseluruh dunia.

Tradisi Imlek diseluruh dunia

Mengecat Pintu Rumah Berwarna Merah, China

Warna merah sangat identik dengan perayaan Imlek ataupun tradisi lainnya yang ada pada masyarakat China. Maka jangan heran jika masyarakat China akan mengecat warna pintu rumah-rumah mereka dengan warna merah.

Tradisi turun temurun ini sudah biasa digelar pada saat perayaan Imlek berlangsung. Masyarakat China percaya warna merah dapat mengusir Nian, yakni makhluk buas yang keluar ketika malam pergantian tahun. Selain itu warna merah juga akan mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Selain mengecar pintu dengan warna merah, meraka juga biasanya akan menempelkan guntingan pita merah di jendela dan pintu sebagai tanda keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Mengecat Pintu Rumah Berwarna Merah, China

Memberikan Dua Buah Jeruk Kepada Orangtua, Kerabat dan Sahabat, Singapore

Warga Singapore akan mengunjungi orangtua, kerabat dan sahabat pada perayaan tahun baru Imlek setiap tahunnya. Biasanya mereka akan membawakan dua buah jeruk dalam kantong kertas halus sebagai tanda ungkapan akan mendapatkan keberuntungan dan hal-hal baik pada masa yang akan datang.

See also  Syarat Naik Kereta Api Terbaru 2023 di Indonesia

Memberikan Dua Buah Jeruk Kepada Orangtua, Kerabat dan Sahabat, Singapore

Membeli Nanas, Malaysia

Jika sobat saat perayaan Imlek berada di Malaysia, maka kamu akan melihat tradisi festival musim semi yang mirip dengan di China. Masyarakat Tionghoa Malaysia akan membeli buah nanas yang memiliki arti bahwa buah nanas tersebut membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek.

Membeli Nanas, Malaysia

Membuat Kue Chung, Vietnam

Berbeda dengan negara lainnya, Vietnam memiliki tradisi membuat Kue Chung yang pasti sobat temui jika berkunjung ke negara ini pada saat perayaan Imlek. Biasanya kue ini disajikan pada saat keluarga sedang berkumpul dan akan menyantapnya secara bersama-sama. Adapun tradisi membuat Kue Chung ini sebagai simbol ekspresi rasa syukur kepada nenek moyang.

Membuat Kue Chung, Vietnam

Bermain Permainan Tradisional Yut Nori, Korea Selatan

Setiap perayaan tahun baru Imlek di Korea Selatan biasanya akan disambut dengan bersenang-senang. Keuniknannya adalah seluruh keluarga akan berkumpul pada malam pergantian malam tahun baru Imlek dan akan bermain permainan tradisional Yut Nori.

Selain bermain permainan tradisional Yut Nori, mereka juga akan mengkonsumsi Mochi yang memiliki arti teman dan keluarga yang akan selalu berkumpul bersama ditahun baru.

Bermain Permainan Tradisional Yut Nori, Korea Selatan

Melepaskan Lampion, Indonesia

Tidak kalah dari negara lainnya didunia, tradisi Imlek yang ada di Indonesia yang sudah biasa dilakukan adalah melepas lampion pada saat malam pergantian tahun baru Imlek. Adapun makna dari melepaskan lampion ke udara adalah mendapatkan kebahagian dan harapan yang terkabul ditahun baru Imlek tersebut

Melepaskan Lampion, Indonesia

Itulah tradisi Imlek yang ada didunia yang wajib sobat tahu, Rayakan imlek bahagiamu dengan keluarga dan kerabat tercintamu. Dapatkan promo menarik berupa hotel murah dan tiket pesawat murah untuk liburan Imlekmu. Yuk pesan sekarang di Velindo Tour & Travel.